Rabu, 20 Maret 2019 – 18:28 WIB

Raih Doktor Honoris Causa, Pakde Karwo Menitikkan Air Mata

Sabtu, 29 Desember 2018 – 00:35 WIB
Raih Doktor Honoris Causa, Pakde Karwo Menitikkan Air Mata - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Gubernur Soekarwo menitikkan air mata di tengah orasi ilmiah saat meraih gelar doktor honoris causa.

Persisnya saat pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada orang tua.

Pidato tersebut merupakan orasi ilmiah Soekarwo. Yang disampaikan dalam sidang terbuka senat yang berlangsung di dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (27/12).

Melalui sidang terbuka senat tersebut, Soekarwo mendapat penghargaan gelar doktor honoris causa (HC) bidang pendidikan vokasi kerakyatan oleh UMM. Sejumlah tokoh hadir dalam sidang terbuka itu.

Penganugerahan gelar tersebut tak lepas dari keberhasilan Soekarwo mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan masyarakat di Jatim melalui konsep pendidikan vokasi kerakyatan. ”Karena itu, patutlah kiranya diberi apresiasi tertinggi dari UMM,” kata Rektor UMM Fauzan.

Selain itu, gelar tersebut bersumber dari berbagai penilaian terhadap prestasi Soekarwo selama memimpin Jatim sejak 2008.

”Ada lima hal yang menjadi penilaian. Di antaranya, prestasi Pakde selama memimpin serta publikasi karya ilmiah, mulai tingkat regional hingga internasional,” ujar promotor promovendus Prof Dr Yus M. Cholili.

Sementara itu, Soekarwo berterima kasih dan mengapresiasi gelar yang disematkan UMM. Dia menyebut pendidikan vokasi adalah sebuah upaya menjawab tantangan yang terjadi di Jatim. Mulai bonus demografi hingga revolusi industri 4.0.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar