Terkait Surabaya Membara, Soekarwo : Jangan Menyalahkan

Terkait Surabaya Membara, Soekarwo : Jangan Menyalahkan
Korban tewas di Surabaya Membara. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo memilih enggan berkomentar terkait siapa pihak yang salah dalam peristiwa jatuhnya korban, saat perhelatan drama kolosal Surabaya Membara. Pemprov Jatim lebih memilih untuk mencari solusi dari peristiwa tersebut.

"Kita pendekatannya adalah kemanusiaan. Bukan untuk mencari siapa yang salah dan yang benar. Tapi cari solusi yang ada. Saat ini korban ada yang dirawat di RSU dr Soetomo, RS PHC dan RSUD Soewandhi," ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo.

Meski tidak ada kerjasama dengan Pemprov Jatim, namun Gubernur dua periode itu tidak mempermasalahkan pihak penyelenggara acara drama Surabaya Membara menggunakan logo Pemprov Jatim di poster kegiatan.

"Itu tidak masalah karena untuk ulang tahun Pemprov. Tapi sementara dicek, memang tidak ada kerjasama dengan kita. Tapi sebelum-sebelumnya memang ada kerjasama," ungkap Pakde Karwo.

Menurutnya acara Surabaya Membara adalah partisipasi dari masyarakat. "Ini partisipasi masyarakat yang ingin mengelorakan 10 November dan ulang tahun (Jawa Timur). Makanya kami apresiasi. Makanya judulnya penyelesaian kemanusian, bukan mencari yang salah dan benar," tuturnya. (JPNN/pda)


Kita pendekatannya adalah kemanusiaan. Bukan untuk mencari siapa yang salah dan yang benar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News