Rabu, 14 November 2018 – 22:25 WIB

Raih Emas Asian Games, Sempat Hendak Mundur saat Pelatnas

Selasa, 04 September 2018 – 07:04 WIB
Raih Emas Asian Games, Sempat Hendak Mundur saat Pelatnas - JPNN.COM

Dua pesepak takraw Indonesia asal Sulsel, Nofrizal dan Muhammad Hardiansyah Muliang (Manca) mengukir prestasi membanggakan pada Asian Games 2018.

Medali emas yang disabet melalui nomor pertandingan kuadran putra, menjadi emas pertama Merah Putih sejak dipertandingkannya sepak takraw tahun 1990.

Muhammad Ashri Samad - MAKASSAR

Prestasi yang diraih itu melalui proses panjang. Ada dedikasi dan pengorbanan luar biasa untuk merealisasikannya. Di balik kesuksesan dua pesepak takraw Sulsel tersebut, menyimpan berbagai pesan penting. Para atlet tidak meraihnya dengan proses instan.

Kepada FAJAR, pelatih sepak takraw Sulsel, Muhammad Amkar bercerita, dua anak asuhnya yang membela Timnas Indonesia, merupakan atlet terbaik. Mereka mendapatkan hasil tersebut melalui tempaan luar biasa.

Nofrizal misalnya, nyaris keluar dari Pelatnas persiapan Asian Games XVIII. Itu lantaran, buah hatinya, meninggal dunia. Dia cukup terpukul dengan kejadian saat itu.

Sebagai kepala rumah tangga, Nofrizal sadar betul, sangat mencintai anak keduanya tersebut. Sayang, dia tidak bisa berbuat banyak. Itu karena sedang menjalani pemusatan latihan. Pengorbanan tersebut akhirnya terbayar dengan prestasi luar biasa.

"Nofrizal juga tidak memiliki pekerjaan. Saya sangat prihatin dengan masa depannya. Semoga raihan emas ini bisa mengangkatnya menjadi PNS. Sesuai janji Pemerintah Pusat kepada atlet peraih emas," kata Amkar, kemarin.

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar