Raih Green Leadership Utama, Nicke Widyawati Kokohkan Pertamina Pemimpin Transisi Energi di Indonesia

Raih Green Leadership Utama, Nicke Widyawati Kokohkan Pertamina Pemimpin Transisi Energi di Indonesia
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berhasil meraih penghargaan tertinggi Green Leadership Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas capaian Pertamina memecahkan rekor sebagai penerima peringkat PROPER emas terbanyak sekaligus mengokohkan Pertamina sebagai pemimpin transisi energi di Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berhasil meraih penghargaan tertinggi Green Leadership Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada Nicke Widyawati atas capaian Pertamina memecahkan rekor sebagai penerima peringkat PROPER emas terbanyak sekaligus mengokohkan Pertamina sebagai pemimpin transisi energi di Indonesia.

Penghargaan Green Leadership Utama merupakan pengakuan atas kerja keras Nicke mendorong berbagai langkah dan program Pertamina dalam melakukan dekarbonisasi bisnis, menjalankan transisi energi dan meningkatkan produksi energi baru terbarukan.

Di bawah kepemimpinan Nicke, Pertamina berhasil menjalankan transisi energi sekaligus menjaga ketahanan energi nasional.

Peran Nicke dalam menerapkan ESG di seluruh operasional bisnisnya juga telah menjadikan Pertamina diakui sebagai peringkat ESG nomor satu dunia dalam sub-industri Integrated Oil and Gas.

Pertamina menjadi memimpin skor tertinggi dari 61 perusahaan dunia berdasarkan peringkat dari Lembaga ESG Rating Sustainalytics.

Sebagai pemimpin BUMN di tanah air, Nicke terus mendorong Pertamina menjadi perusahaan energi global yang tekemuka dan bereputasi baik serta diakui sebagai perusahaan ramah lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola perusahaan yang baik.

Sepanjang 2023, Pertamina telah menggelontoran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dan memberikan manfaat kepada 344 ribu penerima manfaat dan berhasil mengurangi emisi karbon hingga 715 ribu tonC02eq per tahun.

Nicke Widyawati meraih penghargaan Green Leadership Utama dari KLHK mengokohkan Pertamina sebagai pemimpin transisi energi di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News