JPNN.com

Raih Juara, Marcus/Kevin Ukir Rekor Hebat di India Open

Minggu, 04 Februari 2018 – 19:37 WIB Raih Juara, Marcus/Kevin Ukir Rekor Hebat di India Open - JPNN.com

jpnn.com, NEW DELHI - Ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya mengukir rekor fenomenal di India Open 2018. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Marcus/Kevin menjadi ganda putra yang tak terkalahkan di ajang yang mulai digelar sejak 2008 tersebut.

Ya, ganda Indonesia yang mendapat julukan Minions atau Duo Minions itu baru saja mencatat hat-trick: juara 2016, 2017 dan 2018. Sepanjang sejarah India Open, belum ada ganda putra yang menyamai catatan Marcus/Kevin. Jangankan tiga gelar, dua gelar pun belum ada.

Dalam partai final di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Minggu (4/2) malam WIB, ganda asal Jakarta/Banyuwangi ini menang atas duo Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Marcus/Kevin hanya butuh waktu 38 menit (statistik BWF) untuk menang 21-14, 21-16. Minions terlalu cepat, kuat dan solid buat ganda Denmark peringkat 14 dunia tersebut. Ini adalah kemenangan keempat Marcus/Kevin dari Kim/Anders dalam lima kali pertemuan.

Dengan gelar dari Marcus/Kevin, maka Merah Putih memborong dua dari lima gelar di India Open 2018. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga berjaya di final setelah mengalahkan ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sementara ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti harus puas menjadi runner-up, setelah kalah dari ganda Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Sedangkan dari nomor tunggal putra, pemain Tiongkok Shi Yuqi menang dari tunggal Taiwan Chou Tien Chen 21-18, 21-14 di final. Kini tersisa satu gelar lagi yakni dari tunggal putri. Saat berita ini diracik, pemain kesayangan India Pusarla V Sindhu masih pemanasan bareng lawannya, Beiwen Zhang (Amerika Serikat), untuk melakoni laga pemungkas India Open musim ini. (adk/jpnn)

(Praveen/Melati Kandas di Final)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...