Raih Kredit MLT BPJS Ketenagakerjaan, PT Ababil Group Bangun 200 Rumah Pekerja

Raih Kredit MLT BPJS Ketenagakerjaan, PT Ababil Group Bangun 200 Rumah Pekerja
BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas tenaga Kerja Kabupaten Gresik dan Bank BTN meresmikan pembangunan rumah pekerja Rumah yang berada di Gresik, Jawa Timur. Foto: dok BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas tenaga Kerja Kabupaten Gresik dan Bank BTN meresmikan pembangunan rumah pekerja Rumah yang berada di Gresik, Jawa Timur.

Perumahan yang dibangun oleh developer, PT Ababil Group mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) berupa Kredit Konstruksi atau Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja (FPPP) dari BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan melalui Bank BTN.

Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, nantinya akan dibangun 200 unit rumah untuk memenuhi kebutuhan para pekerja akan hunian yang layak dan tidak jauh dari tempat kerja.

"Ini merupakan yang pertama setelah sekian lama sejak terbitnya Permenaker 17 tahun 2021. Kami tahu bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, termasuk para pekerja. Oleh karena itu BPJS Ketenagakerjaan mengambil peran bersama BTN untuk memberikan fasilitas pembiayaan perumahan bagi pekerja," ungkap Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia

Dia berkomitmen untuk terus mendorong penyediaan rumah pekerja baik dari sisi retail atau permohonan secara perorangan maupun dari sisi supply, yaitu melalui para developer.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijay mengapresiasi upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya menyejahterakan pekerja serta mendorong pemanfaatan MLT secara maksimal.

"Ini angin segar bagi teman-teman pekerja yang ada di Kabupaten Gresik. Tinggal bagaimana kami mendorong program sudah ada kami manfaatkan sebaik- baiknya," ujarnya.

Sementata itu, BTN sebagai salah satu bank penyalur MLT turut menyatakan kesiapannya untuk memperluas penyaluran kredit konstruksi, sehingga diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan rumah bagi para pekerja.

BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas tenaga Kerja Kabupaten Gresik dan Bank BTN meresmikan pembangunan rumah pekerja Rumah yang berada di Gresik, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News