Raih Penghargaan Dalam Anugerah BUMN 2020, SDM PT Taspen Terbukti Berdaya Saing Global

Raih Penghargaan Dalam Anugerah BUMN 2020, SDM PT Taspen Terbukti Berdaya Saing Global
Direktur SDM, TI dan Kepatuhan TASPEN Feb Sumandar menerima penghargaan Predikat Terbaik III Pengembangan SDM Unggul Kategori BUMN dalam Anugerah BUMN 2020 pada Kamis (9/7/2020). Foto: Dok. Taspen

jpnn.com, JAKARTA - PT TASPEN (Persero) berhasil meraih predikat Terbaik III Pengembangan SDM Unggul Kategori BUMN dalam Anugerah BUMN 2020.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur SDM, TI dan Kepatuhan TASPEN Feb Sumandar pada Kamis, 9 Juli 2020 lalu.

Ajang Anugerah BUMN ke-9 tahun ini mengusung tema “BUMN Sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional Dalam Persaingan Global”. Diselenggarakan oleh BUMN Track, acara ini memiliki tujuan mengapresiasi kinerja dan pencapaian BUMN yang telah memberikan kontribusi baik dalam peningkatan kinerja maupun kontribusi nyata bagi masyarakat luas

“Dalam hal pengelolaan SDM, TASPEN telah bertransformasi dengan menerapkan Human Capital Based Organization, sehingga adanya peningkatan kinerja karyawan, serta kesejahteraan karyawan di lingkungan TASPEN. Transformasi Human Capital ini memberikan implikasi positif terhadap performance TASPEN secara keseluruhan,” ujar Feb Sumandar, Direktur SDM, TI dan Kepatuhan PT TASPEN (Persero) saat menerima penghargaan yang bertempat di The Terrace MAJ Senayan, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Feb Sumandar juga menyampaikan sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, TASPEN memiliki strategic initiatives yang meliputi structure, core competence, dan resource leverage dengan melakukan 3 (tiga) inisiatif yakni mitigasi kekosongan pegawai, pengembangan konsep human capital, dan penyesuaian struktur organisasi dalam menghadapi tantangan bisnis kedepan.

Dari sisi layanan, menurut Feb Sumandar, TASPEN berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 (empat) program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui berbagai inovasi yang terus dikembangkan TASPEN.

Dari waktu ke waktu TASPEN selalu mengelola program secara optimal dengan mempertimbangkan aspek likuiditas, solvabilitas, prudent, keamanan dana, dan imbal hasil yang memadai ke peserta agar kesejahteraan PNS dapat ditingkatkan lebih baik lagi di masa-masa mendatang.(fri/jpnn)

PT TASPEN (Persero) berhasil meraih predikat Terbaik III Pengembangan SDM Unggul Kategori BUMN dalam Anugerah BUMN 2020.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News