Taspen Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Kios Warga

Taspen Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Kios Warga
PT Taspen (Persero). Ilustrasi. Foto: Dok. Taspen

jpnn.com, JAKARTA - Dalam meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan, PT TASPEN (Persero) membentuk program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga.

Peresmian Wirausaha Pintar melalui Kios Warga dilakukan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melalui acara yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (10/6/2020).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi PT TASPEN (Persero) yang menginisiasi program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga bagi para ASN dan pensiunan. Program ini dinilai tepat untuk menjaga kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan di hari tua.

Taspen Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Kios Warga

Turut berpartisipasi acara yang diselenggarakan secara daring ini antara lain Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan pada Kementerian Koordinator Ekonomi Iskandar Simorangkir, Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih beserta jajaran, Komisaris Utama TASPEN Franciscus M. A. Sibarani, Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Catur Budi Harto, PT Jaring Sistema Semesta, dan para pengusaha Kios Warga.

Taspen Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Kios Warga

“Kios atau warung merupakan satu gerakan ekonomi kerakyatan yang sering kita jumpai di area pemukiman dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. Karena itu, Kios Warga ini diharapkan dapat sebagai salah satu solusi khususnya kesulitan untuk mendapatkan supply barang-barang yang akan dijual di warung dan naiknya harga barang-barang tersebut,” ujar Teten Masduki.

Teten mengemukakan masa pandemi ini merubah pola konsumsi masyarakat dari offline menuju online. Pemenuhan kebutuhan yang awalnya dapat dilakukan dengan cara konvensional, mulai bergeser menuju digital.

Dalam meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan, PT TASPEN (Persero) membentuk program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News