Raih Penghargaan Emisi Korporasi 2022, ABM: Pencapaian ESG yang Baik

Raih Penghargaan Emisi Korporasi 2022, ABM: Pencapaian ESG yang Baik
Logo ABM Investama. Foto: dok ABM

jpnn.com, JAKARTA - ABM Investama meraih penghargaan untuk Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Gold, pada ajang Emisi Korporasi 2022 yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (22/4) lalu.

Pengharagaan itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas perhitungan dan penurunan emisi gas rumah kaca dari berbagai sektor industri.

Selain itu, penghargaan ini mempertegas komitmen perusahaan dalam penerapan Environment, Social and Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs).

Direktur Utama ABM Investama Andi Djajanegara mengatakan penghargaan kali kedua ini merupakan bentuk dukungan nyata korporasi dalam rangka membangun kesadaran untuk melindungi bumi.

“Ini sebagai perwujudan langkah perusahaan dalam mengelola emisi diberikan atas pencapaian perusahaan dan ESG yang baik," kata Andi dalam siaran persnya, Minggu (24/4).

Dia menambahkan ini sebagai bentuk keseriusan ABM dalam penerapan ESG dan SDGs menjalankan keberlanjutan bisnisnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan ABM senantiasa berupaya mengelola kegiatan operasionalnya dengan berlandaskan pengelolaan ESG yang baik dan sejalan dengan SDGs.

ABM berupaya menyediakan transparansi informasi publik yang kredibel untuk seluruh stakeholder-nya melalui Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report)," ujarnya.

Kriteria penilaian penghargaan itu sendiri dilakukan dengan cara pemeringkatan kepada sejumlah korporasi berdasarkan kriteria penurunan emisi tertinggi.

ABM Investama meraih penghargaan untuk Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Gold.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News