Raih Penghargaan, Peruri Makin Memperkokoh Layanan Solusi Digital

Raih Penghargaan, Peruri Makin Memperkokoh Layanan Solusi Digital
Raih Penghargaan, Peruri Makin Memperkokoh Layanan Solusi Digital. Foto: dok. Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri menerima penghargaan sebagai distributor Graph Analytic Neo4J Indonesia dalam ajang Graph Summit Jakarta yang digelar pada Juni lalu.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Neo4J karena telah bekerja sama dalam memperluas jaringan bisnis di masa mendatang.

"Melalui kerja sama ini, kami mampu menyediakan solusi end-to-end pengolahan data analytics melalui produk Peruri Graph Analytics berbasis Graph Database," ujar Fajar Rizki, Direktur Pengembangan Usaha Peruri dalam keterangannya, Senin (24/7).

Teknologi Graph Analytic merupakan metode algoritma matematis untuk mendapatkan informasi dari source data yang berbeda-beda dan data graph direpresentasikan dalam bentuk node yang merupakan titik penghubung antar data.

Teknologi graph sendiri mulai dikenalkan pada 2007, oleh perusahaan Neo4J menggunakan Graph Database yang popular dengan Cypher Query Language (CQL) dan telah banyak digunakan perusahaan besar seperti eBay.

Graph Database digunakan sebagai Database Analytics yang mampu mengolah data dengan kapasitas besar dengan tampilan yang memudahkan pengguna dalam melihat keterhubungan antardata.

Sebagai BUMN yang telah bertransformasi menuju perusahaan security digital, Peruri menangkap peluang bisnis dengan menyediakan solusi terpercaya Graph Analytic yang dapat diimplementasikan oleh hampir seluruh sektor industri.

Pada bidang finansial dan asuransi, Graph Analytic mampu menemukan informasi transaksi dan sumber transaksi dalam waktu cepat jika terdapat kemungkinan transaksi yang dicurigai (Fraud Detection).

Peruri makin memperkokoh layanan solusi digital setelah meraih penghargaan sebagai distributor Graph Analytic.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News