Raih Sarjana Hukum di Usia 63 Tahun

Impian Anwar Fuady Sejak 1960

Raih Sarjana Hukum di Usia 63 Tahun
Anwar Fuady. Foto: Agus Srimudin/JPNN
AKTOR gaek Anwar Fuady akhirnya menyelesaikan pendidikan hukumnya di Fakultas Hukum Universitas Tama Jagakarsa Jakarta. Anwar mengaku bahwa menjadi sarjana sudah diimpikannya sejak lulus SMA tahun 1960-an. Sementara kini, umur Anwar sudah 63 tahun.

“Saya sekarang lulus S1 sarjana hukum. Tapi, mau langsung ambil S2,” kata Anwar di sela-sela acara wisuda yang digelar di Balai Jenderal Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (21/7).

Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (Parsi) itu mengaku bangga bisa meraih status sarjana. “Saya bangga sekali bisa lulus. Walau pun usia sudah tua tapi semangat belajar masih tinggi. Tapi, jangan lihat usia tua atau tidak, yang penting bagaimana semangat kita untuk mau terus belajar,” kata Anwar.

Minatnya mengambil studi ilmu hukum,  kata Anwar, karena dia ingin menjadi pengacara. “Aku ingin jadi pengacara, makanya aku berusaha keras mengambil ilmu hukum. Dulu, belum ado duit, makonyo lari dari Palembang. Alhamdulillah, sekarang sudah pacak kuliah, hahaha,” ujarnya dalam bahasa Palembang.

AKTOR gaek Anwar Fuady akhirnya menyelesaikan pendidikan hukumnya di Fakultas Hukum Universitas Tama Jagakarsa Jakarta. Anwar mengaku bahwa menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News