Raikkonen Istirahat Semusim

Button Resmi Gabung McLaren-Mercedes

Raikkonen Istirahat Semusim
Foto : AFP
LONDON - Juara dunia Formula 1 2007, Kimi Raikkonen, bakal absen dari musim 2010. Setelah dilepas dari Ferrari, pembalap Finlandia itu tak kunjung menemukan kesepakatan dengan satu-satunya tim yang dia inginkan: McLaren-Mercedes. Pihak manajemennya pun lantas memilih untuk istirahat dulu setahun.

   

"Opsi kami di F1 adalah bergabung ke McLaren atau tidak sama sekali," kata Steve Robertson, manajer Raikkonen, seperti dikutip koran Finlandia, Turun Sanomat. "Karena Kimi dan McLaren tak kunjung menemukan kesepakatan, maka dia tidak akan membalap di F1. Paling tidak untuk tahun depan," lanjutnya.

   

Robertson menegaskan, istirahat setahun bukanlah masalah untuk Raikkonen. Bahkan, sang manajer bilang justru F1 yang akan merindukan Raikkonen. Kubu Raikkonen maupun McLaren tidak banyak bicara soal negosiasi yang berlangsung. Namun, sudah banyak kabar beredar menyebutkan berbagai kendala yang terjadi.

   

Soal gaji misalnya. Bagi Raikkonen, kalau menganggur pada 2010, maka Ferrari akan membayarnya 17 juta poundsterling (sekitar Rp 268 miliar) sebagai kompensasi pemutusan kontrak. Namun, kalau dapat pekerjaan lain di F1, maka nilai kompensasi turun menjadi ?hanya? 10 juta poundsterling (sekitar Rp 158 miliar).

   

LONDON - Juara dunia Formula 1 2007, Kimi Raikkonen, bakal absen dari musim 2010. Setelah dilepas dari Ferrari, pembalap Finlandia itu tak kunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News