Raisa Tak Menyangka Sutopo Menderita Kanker Stadium 4

Raisa Tak Menyangka Sutopo Menderita Kanker Stadium 4
Raisa Andriana. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Raisa Andriana tak menyangka dikagumi oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Dia juga tak mengira kalau Sutopo ternyata sedang menderita kanker paru-paru stadium 4 B. Padahal, Sutopo selalu sigap menyampaikan kabar terbaru ihwal bencana yang terjadi di Indonesia.

"Kalau kemarin lihat aku ngobrol sama beliau, mungkin enggak ada yang menyangka kalau beliau lagi sakit. Tapi bukan soal sakitnya yang dititik beratkan, tapi bagaimana cara beliau membantu sesama walau kecil atau besar," kata Raisa, ditemui di konser kemanusiaan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10).

Menurut istri aktor Hamish Daud ini, Sutopo merupakan sosok yang ceria. Hal itu diketahuinya setelah berkomunikasi melalui video call, beberapa waktu lalu.

"Ternyata si bapak orangnya ngelawak ya gitu. Aku pikir akan serius banget karena semua netizen kayak pada serius banget gitu. Malah positif banget ngelawak-ngelawak," ujarnya.

Cerita bermula dari cuitan Kepala Humas BNPB Sutopo sempat membuat heboh penghuni Twitter. Dalam kicauannya, Sutop menulis tentang semangatnya berkerja dengan baik meski dalam kondisi kanker. Menariknya lagi, kicauannya itu disematkannya ke akun penyanyi idolanya, Raisa.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain. @raisa6690," ungkap Sutopo Purwo Nugroho.

Karena perjuangan tanpa lelah itu, Sutopo mendapat dukungan dari netizen. Pengguna akun Twitter ramai menyuarakan #RaisaMeetSutopo yang hingga akhirnya diketahui dan direspons Raisa. (mg7/jpnn)


Raisa tak menyangka Sutopo Purwo Nugroho yang dinilainya sebagai sosok ceria ternyata tengah berjuang melawan kanker stadium 4 B.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News