Sutopo BNPB: Bertemu Pak Jokowi Suatu Nikmat

Sutopo BNPB: Bertemu Pak Jokowi Suatu Nikmat
Presiden Joko Widodo dan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Sutopo Purwo Nugroho di Istana Negara. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho merasa senang bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Dia dijamu oleh Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (5/10).

"Ini suatu nikmat yang sangat luar bisa. Hari ini saya bisa langsung berjumpa, bertatap mata langsung dengan Bapak Presiden, bisa bersalaman langsung dengan Bapak Presiden," ucap pejabat asal Boyolali ini.

Selain berbincang-bincang mengenai penanganan dampak bencana di NTB maupun yang terbaru di Sulawesi Tengah, Sutopo juga mendapatkan hadiah dari Kepala Negara.

"Saya diberikan foto dengan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini adalah kado terindah saya menjelang ulang tahun tanggal 7 Oktober," ungkap Sutopo.

Dalam album foto tersebut tampak tulisan tangan dan tanda tangan Presiden. Tulisan tangan itu sendiri berbunyi, ‘Tetaplah menjadi inspirasi.’

Lewat unggahan di media sosialnya beberapa hari lalu, Sutopo sempat membesarkan hati dan memberikan semangat bagi orang lain yang serupa dengannya.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker, jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja, dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain," cuitnya pada 1 Oktober 2018.(fat/jpnn)


Juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho mendapat kado spesial dari Presiden Joko Widodo jelang ulang tahun.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News