Happy Birthday to TNI, Ada Ucapan Terima Kasih dari Jokowi

Happy Birthday to TNI, Ada Ucapan Terima Kasih dari Jokowi
Presiden Joko Widodo saat menjadi inspektur upacara HUT ke-73 TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran TNI yang selama ini menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jokowi -panggilan kondangnya- menyampaikan hal itu saat menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10).

"TNI disegani. TNI terdepan menjaga kesatuan NKRI dan membantu masyarakat," kata Jokowi dalam sambutannya.

Mantan gubernur DKI ini melanjutkan, TNI juga selalu terdepan dalam menanggulangi masalah yang dihadapi rakyat. Sebagai contoh, institusi yang kini dipimpin Marsekal Hadi Tjahjanto itu sigap dalam membantu masyarakat di daerah bencana seperti Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah yang baru-baru ini dilanda gempa.

"TNI mengerahkan personel dan alutsistanya. TNI bersama juga Polri, turun menyelamatkan dan membantu rakyat. TNI dan Polri terdepan memberikan rasa aman kepada rakyat yang dilanda bencana," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi merasa rakyat sangat berbangga hati memiliki TNI. "Atas nama rakyat, saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran TNI yang sigap dan tulus hati," kata Jokowi.(tan/jpnn) 


Presiden RI Joko Widodo menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran TNI yang selama ini menjaga keutuhan NKRI dan hari ini berulang tahun.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News