Jamu Timnas U-16, Jokowi Berpesan soal Gaya Hidup

Jamu Timnas U-16, Jokowi Berpesan soal Gaya Hidup
Presiden Joko Widodo (berbatik) saat menerima Timnas U-16 di Istana Negara Jakarta, Kamis (4/10). Foto: setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjamu Timnas Indonesia yang baru kembali dari laga Piala AFF U-16 Tahun 2018. Dalam jamuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10), presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu menyampaikan apresiasiya atas kerja keras Rendy Juliansyah dkk baik di tingkat Asean maupun Asia.

"Saya melihat di TV perjuangan yang mati-matian, perjuangan yang keras dan hasilnya bisa kita lihat," kata Jokowi.

Presiden Ketujuh RI itu mengaku senang melihat penampilan Timnas U-16 baik ketika melawan Iran, India hingga Australia ketika masuk perempat final. Bahkan, Jokowi sempat yakin bahwa Timnas Indonesia akan menang melawan Australia.

"Waktu Australia, waktu gol awal saya senang banget menang lagi ini, menang lagi ini. Memang memerlukan kerja keras lagi untuk sebuah capaian yang lebih baik," ungkap Jokowi.

Sayangnya hasil akhir berkata lain. Meskipun sempat unggul terlebih dulu, Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Namun, Jokowi tetap menyemangati para penggawa Timnas U-16. "Kesempatan dan peluang masih banyak dan saya titip pada Pak Menpora (Imam Nahrawi, red) agar tim ini betul-betul dijaga, pelatihnya dijaga, ofisial dijaga agar tetap kompak terus," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada para pemain Timnas U-16 agar gigih menjaga gaya hidup. Dalam pengamatan Jokowi, perubahan gaya hidup akan berefek pada performa.

"Biasanya ini menjadi menurun setelah U-19, saya amati dari dalu. Karena apa, adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku senang melihat penampilan Timnas U-16 baik ketika melawan Iran, India hingga Australia ketika masuk perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News