Raja Bhumibol di Mata Pak Jokowi

Raja Bhumibol di Mata Pak Jokowi
Salah seorang warga Thailand di Hong Kong, Vivian Tsang tampak haru memandang potret Raja Bhumibol Adulyadej yang dipajang di restoran miliknya. Foto: AFP

jpnn.com - MANGKATNYA Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, Kamis (13/10) mengundang duka di penjuru dunia. Ucapan belasungkawa berdatangan. 

Termasuk dari Presiden RI Joko Widodo. "Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej," ucap Jokowi, Kamis (13/10) malam.

Jokowi mengatakan, kecintaan dan kesederhanaan Raja Bhumibol kepada rakyat Thailand, sangat pantas menjadi teladan buat banyak pihak. 

Baginya, dunia kehilangan seorang pemimpin yang mampu membawa persatuan dan kesejahteraan bagi rakyatnya.

"Dunia kehilangan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pembawa kedamaian, persatuan, dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Kesederhanaan Raja Bhumibol Adulyadej dan perhatiannya terhadap rakyat patut kita teladani," tutur Jokowi. (ald/rmol/adk/jpnn)

MANGKATNYA Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, Kamis (13/10) mengundang duka di penjuru dunia. Ucapan belasungkawa berdatangan.  Termasuk dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News