Raja Salman Bertemu Para Ulama di Istana, Siapa Saja?

Raja Salman Bertemu Para Ulama di Istana, Siapa Saja?
GANDENG TANGAN: Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud usai mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipurna dari Republik Indonesia. Anugerah itu diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

jpnn.com - jpnn.com - Usai berkunjung ke DPR, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan bertemu dengan para ulama di kompleks Istana Kepresidenan, hari ini (2/3).

Presiden Joko Widodo akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan tersebut.

Materi pertemuan membahas isu-isu toleransi dan keberagaman.

”Setelah beliau (Raja Salman, red) dari DPR lalu ke Masjid Istiqlal. Lalu dari Istiqlal ke istana dan bapak presiden yang jadi host yang mengundang pada pertemuan itu,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di samping Istana Negara, kemarin (1/3).

Pertemuan dengan pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam itu akan membicarakan tentang pemanfaatkan agama untuk menciptakan peradapan dunia yang penuh kedamaian.

Khususnya untuk pencegahan tindak kekerasan seperti terorisme hingga ekstrimisme.

”Itulah hal-hal yang akan lebih kita teguhkan melalui pertemuan tadi,” tegas dia.

Peserta pertemuan itu terbatas hanya sekitar 25 orang yang mewakili ormas-ormas Islam yang berada di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Usai berkunjung ke DPR, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan bertemu dengan para ulama di kompleks Istana Kepresidenan, hari ini (2/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News