Raja Spam Dihukum Empat Tahun

Raja Spam Dihukum Empat Tahun
Raja Spam Dihukum Empat Tahun
ARMENIA - Peretas komputer Rusia diganjar hukuman empat tahun penjara atas sabotase terhadap jutaan komputer dan berbagai situs di dunia. Georgiy Avanesov  dinyatakan bersalah oleh pengadilan Armenia setelah tertangkap di Bandara Yerevan 2010 lalu.

"Berdasarkan di pengadilan, Avanesov menggunakan sistem komputer botnet yang diciptakan sendiri dan melakukan serangan DDOS atas situs-situs dari berbagai individu dan entitas hukum maupun alamat IP," kata Sonia Trucian, juru bicara kantor kejaksaan Armenia seperti yang dilansir BBC, Kamis (24/5).

Menurut BBC, aksi hacker Rusia tersebut mengganggu berfungsinya pelbagai situs dan komputer. Jaringan Bredolab yang digunakan Avanesov mulai dioperasikan tahun 2009 dengan menggunakan berbagai cara.

Puncaknya ketika melakukan serangan melalui botnet dengan mengirimkan lebih tiga miliar pesan sampah (spam)setiap hari. Cara ini lantas ditiru  penjahat internet lainnya untuk melakukan serangan atas internet, mengiklankan program antivirus, maupun untuk mengirim spam dan virus.

ARMENIA - Peretas komputer Rusia diganjar hukuman empat tahun penjara atas sabotase terhadap jutaan komputer dan berbagai situs di dunia. Georgiy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News