Rajesh Talwar dan Nupur Talwar yang Dituduh Bantai Anak Kandung

Pembunuh Punya Keahlian bak Dokter Bedah

Rajesh Talwar dan Nupur Talwar yang Dituduh Bantai Anak Kandung
Pasangan Rajesh Talwar dan Nupur Talwar yang dinyatakan terbukti membantai anak kandung sendiri. Foto: thehindu.com

jpnn.com - Setelah lebih dari lima tahun menjadi aksi kriminal yang paling banyak dibicarakan publik, kasus pembunuhan Aarushi Talwar mulai memasuki tahap akhir. Kemarin (25/11) pengadilan India menjatuhkan vonis bersalah kepada pembunuh remaja 14 tahun tersebut. Yakni, orang tua si gadis, Rajesh Talwar dan Nupur Talwar.

= = = =

AARUSHI, putri semata wayang Rajesh dan Nupur, tergeletak tanpa nyawa pada 16 Mei 2008. Polisi menemukan mayat bocah malang itu terbaring di atas tempat tidurnya. Pagi itu juga, polisi langsung mengidentifikasi jenazah Aarushi. Remaja tersebut tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Tenggorokan Aarushi berdarah-darah karena sabetan benda tajam dan kepalanya terluka berat.

Begitu melihat kondisi Aarushi, polisi langsung menyimpulkan bahwa anak pasangan dokter gigi tersebut menjadi korban pembunuhan. Ketika itu, penyelidikan polisi mengarah kepada Hemraj Banjade, pembantu rumah tangga di kediaman keluarga Talwar. Mereka menduga, pria 45 tahun asal Nepal itulah yang menghabisi Aarushi dengan benda tajam.

Namun, dugaan tersebut langsung sirna begitu polisi menemukan Hemraj yang sudah menjadi mayat. Polisi menemukan jasad Hemraj di atap rumah selang sehari setelah menemukan mayat Aarushi. Seperti Aarushi, jenazah Hemraj pun menunjukkan bahwa dia tewas karena dibunuh. Ada luka bekas tebasan benda tajam pada tenggorokan Hemraj. Dugaan polisi pun lantas mengarah kepada Rajesh dan Nupur.

Saat pembunuhan terjadi, Rajesh dan Nupur mengaku berada di kamar tidur mereka yang bersebelahan dengan kamar tidur Aarushi. Malam itu, sebelum mayat Aarushi ditemukan pada pagi harinya, mereka mengaku sedang tertidur. Mereka juga mengaku tidak mendengar suara yang mencurigakan. Tapi, tentu saja, polisi tidak begitu saja percaya pada keterangan orang tua Aarushi itu.

Setelah melakukan serangkaian investigasi, berdasar bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, polisi lantas menangkap Rajesh. Polisi menuduh suami Nupur itu sebagai pembunuh putrinya sendiri. Penduduk Kota Noida, Distrik Gautam Buddh Nagar, Negara Bagian Uttar Pradesh, itu jelas membantah tuduhan polisi. Sebaliknya, sebagai ayah, dia menuntut polisi untuk menangkap pembunuh putrinya.

Tidak lama setelah penangkapan Rajesh, polisi juga mengamankan Nupur. Orang tua Aarushi tersebut menjadi tersangka utama pembunuhan anak mereka. Bukan itu saja, setelah polisi melimpahkan investigasi kepada Biro Investigasi Pusat India (CBI), Rajesh dan Nupur bahkan harus menghadapi beberapa pasal tuduhan yang lain. Salah satunya, tuduhan telah menghilangkan barang bukti dan menghapus jejak kejahatan.

Setelah lebih dari lima tahun menjadi aksi kriminal yang paling banyak dibicarakan publik, kasus pembunuhan Aarushi Talwar mulai memasuki tahap akhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News