Rakernas III PDIP Dimeriahkan Atraksi Kebudayaan dan Senam Sicita

Rakernas III PDIP Dimeriahkan Atraksi Kebudayaan dan Senam Sicita
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot S Hidayat menggelar jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin (5/6). Dalam jumpa pers itu, Hasto menjelaskan rencana partainya menggelar rakernas pada 6-8 Juni 2023 yang mengangkat tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara. Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Rakernas III parpolnya di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, pada 6-8 Juni 2023 akan dihiasi unsur kebudayaan.

Dia mengatakan itu dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (5/6) tentang kesiapan parpol berkelir marah menyambut Rakernas III.

"Di tengah-tengah Rakernas akan digelar berbagai kegiatan yang sifatnya boleh diliput pers, termasuk bagaimana atraksi kebudayaan," kata Hasto dalam konferensi pers, Senin.

Selain kebudayaan, kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, setiap pagi selama tiga hari Rakernas III bakal dilaksanakan Senam Sicita (Senam Cinta Tanah Air) di halaman Sekolah Partai.

Menurut Hasto, senam dilakukan guna menjaga stamina serta kebugaran dari seluruh unsur partai dalam mempersiapkan Pemilu.

Terlebih lagi, kata pria kelahiran Yogyakarta itu, kegiatan PDIP akan berjalan secara maraton hingga 253 hari menjelang Pemilu 2024.

"(Peserta, red) Rakernas perlu dijaga betul staminanya sehingga setiap pagi di sekolah partai nanti ada Senam Sicita," ujar Hasto.

Adapun, PDIP menetapkan tema Rakernas III ialah Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara.

Hasto Kristiyanto menyebut Rakernas III PDIP di Sekolah Partai pada 6-8 Juni 2023 akan dihiasi unsur kebudayaan dan keolahragaan, senam Sicita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News