Rakernas PDIP Kenang Ondos dengan Patung Soekarno

Rakernas PDIP Kenang Ondos dengan Patung Soekarno
Contoh patung Bung Karno dalam ukuran separo badan.
SURABAYA - Ada yang lain dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Surabaya dibanding hajatan lainnya yang digelar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Dalam Rakernas II PDIP yang digelar di Pakuwon Golf, Surabaya, setiap peserta yang hadir mendapat souvenir berupa miniatur patung Bung Karno.

Patung batu Bung Karno dalam ukuran separo badan yang tingginya tak lebih dari 25 centimeter itu adalah pahatan dari para seniman dan perajin yang dibina politisi PDI Perjuangan, Theodorus Jacob Koekrits atau yang lebih dikenal dengan nama Ondos. Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengatakan, Ondos adalah salah satu kader terbaik PDIP yang sejak 2004 sudah duduk sebagai anggota DPR RI.

"Semua peserta Rakernas akan mendapat souvenir. Ini adalah buah karya Bung Ondos yang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk para peserta Rakernas," ucap Tjahjo saat penutupan Rakernas, Minggu (14/10) dini hari.

Namun Tjahjo sempat menghela napas sebelum melanjutkan kata-katanya. "Tapi Tuhan telah memanggil Bung Ondos dan memberikan tempat yang terbaik," ucap Tjahjo.

SURABAYA - Ada yang lain dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Surabaya dibanding hajatan lainnya yang digelar partai pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News