JPNN.com

Rakit Bermuatan Sepeda Motor dan Mobil Terbalik di Sungai Musi

Kamis, 18 Juni 2020 – 22:35 WIB
Rakit Bermuatan Sepeda Motor dan Mobil Terbalik di Sungai Musi - JPNN.com
Penumpang berusaha menyelamatkan diri saat rakit penghubung Ulu Musi-Paiker terbalik. Foto: Hendro/sumeks.

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Sebuah rakit bermuatan beberapa penumpang, sepeda motor dan satu unit mobil di Empat Lawang, Sumatera Selatan, hanyut terbawa arus sungai Musi, Kamis (18/6/2020).

Penyebabnya, tali seling rakit penyeberangan sementara penghubung Ulu Musi-Paiker putus.

Peristiwa itu terjadi di eks Jembatan Ponton penghubung Ulu Musi – Pasemah Air Keruh (Paiker), Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang sekitar pukul 08.00 WIB.

Diduga kondisi arus sungai Musi yang deras karena sempat hujan beberapa hari terakhir, ditambah kelebihan penumpang mengakibatkan tali penyeberangan putus, apalagi saat kejadian posisi rakit sedang ditengah sungai.

Kejadian itu sempat membuat panik warga lantaran rakit tersebut membawa satu unit mobil, beras dan lima unit motor dan puluhan masyarakat dan pelajar yang ingin menyeberang dari Ulu Musi ke Paiker.

Beruntung warga dengan cepat membantu menepikan rakit yang sarat penumpang tersebut, yang mulai hanyut terbawa arus, sehingga korban jiwa dapat dihindari.

Kades Padang Tepong, Aprizal membenarkan, adanya kejadian rakit hanyut di eks penyeberangan Jembatan Ponton pada Kamis (18/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Benar kejadian itu. Alhamdulilah semua penumpang dan kendaraan selamat. Kondisi sungai memang sedang pasang karena hujan deras beberapa hari terakhir. Saat ini seluruh kendaraan dan penumpang sudah dievakuasi,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi