Rakornas Kepariwisataan 2017 Sinergikan Konektivitas

Rakornas Kepariwisataan 2017 Sinergikan Konektivitas
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpar Arief Yahya tidak mau kecolongan di semester awal 2017 ini.

Karena itu, fokus utama dari top tiga program kerja Kemenpar pun dijadikan tema besar dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata I, triwulan 1 2017.

Apalagi kalau bukan konektivitas!Tema besarnya “Indonesia Incorporated: for Better Tourism Connectivity."

Menteri Arief menyadari 1000%, bahwa critical success factor untuk mengejar target 2017, dengan 15 juta wisman itu ada di air connectivity.

"Seats capacity kita masih minus 4 juta tahun ini. Karena itu, jika faktor kritis ini tidak dibereskan tahun ini juga, mustahil kita capai target itu," tegas Arief di Jakarta.

Sementara, connectivity itu bukan tidak bisa ditangani sendiri Kemenpar. Karena itu, perlu sinergi antarkementerian dan lembaga, agar program 20 juta 2019 yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo bisa tercapai dengan mulus.

"Kita perlu sinergi 3A, Airport, Airline, Authority dalam hal ini Kemenhub. Beruntung, dengan ketiganya kami bisa duduk bareng mencari solusi bersama," imbuhnya.

Rakornas dibuka sekaligus sebagai keynote speech oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News