Rakornas Kepegawaian Implementasi Nawa Cita

Rakornas Kepegawaian Implementasi Nawa Cita
Rakornas Kepegawaian Implementasi Nawa Cita

jpnn.com - JAKARTA--Pelaksanaan rapat koordinasi nasional (rakornas) kepegawaian yang dihadiri para pejabat pembina kepegawaian (PPK) serta BKD se-Indonesia diklaim sebagai bentuk pelaksanaan Nawa Cita yang diusung pemerintahan Presiden Jokowi.

Rakornas kepegawaian juga menjadi momen emas untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara BKN dengan BKD serta unit kepegawaian seluruh kementerian/lembaga.

Demikian dikatakan Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam pembukaan rakornas kepegawaian di Hotel Sahid, Rabu (10/6).

"Rakornas kepegawaian merupakan upaya nyata BKN mewujudkan nawa cita pemerintah, yakni membuat pemerintah yang tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya," kata Bima Haria.

Salah satu agenda dalam rakornas kepegawaian, lanjutnya, penganugerahan BKN award kepada instansi pemerintah yang berprestasi di bidang kepegawaian. BKN award diberikan sejak 2011 merupakan wujud semangat pengelola kepegawaian guna menyajikan layanan prima kepada masyarakat.

"Ada sembilan instansi yang mendapatkan BKN award untuk kategori pengelola kepegawaian terbaik yakni, Kementerian ESDM, Kementerian Hukum dan HAM, BIN. Untuk provinsi yang terbaik adalah Kaltim, Jabar, dan Sulsel. Sedangkan kabupaten/kota adalah Kabupaten Sleman, Wajo, dan Padang," bebernya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pelaksanaan rapat koordinasi nasional (rakornas) kepegawaian yang dihadiri para pejabat pembina kepegawaian (PPK) serta BKD se-Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News