Rakyat Sudah Memilih di Pilkada, Terima Saja Hasilnya

Rakyat Sudah Memilih di Pilkada, Terima Saja Hasilnya
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi Syamsudin mengajak semua pihak bisa menerima seluruh hasil Pilkada Serentak 2018. Menurutnya, rekapitulasi suara hasil pencoblosan masih berlangsung dan apa pun hasilnya harus dihormati.

Mantan anggota Komisi III DPR itu menegaskan, pihak yang menang ataupun kalah harus siap menerima hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Jangan sampai menang maupun kalah tapi kita pecah," katanya dalam diskusi bertajuk Politik, Kotak Kosong dan Pilpres di Jakarta, Sabtu (30/6).

Menurutnya, tak semestinya pilkada justru membuat persaudaraan dan persatuan retak. Karena itu, persatuan dan persaudaraan harus terus dijaga.

Didi lantas mencontohkan Deddy Mizwar yang menjadi jago PD pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar). Meskipun kalah, Deddy tetap memberikan salam hormat kepada calon lain yang menang.

"Kalau di Jawa Timur ketika kami menang, kader partai lain juga memberikan ucapan selamat kemenangan," katanya.(boy/jpnn)


Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin menyatakan, pihak yang menang ataupun kalah pilkada harus siap menerima hasil rekapitulasi suara oleh KPU.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News