Raline Shah Paling Tak Bisa Melihat Anak Sakit

Raline Shah Paling Tak Bisa Melihat Anak Sakit
KEPALA TIGA: Raline Shah sedang berpacaran dengan seorang pengusaha. Bagi dia, masa pacaran adalah kesempatan untuk mengenal pasangan. Ilustrasi : Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Hati Raline Shah mudah tersentuh oleh anak-anak. Terlebih pasien anak. ’’Saya nggak bisa ngelihat anak-anak sakit,’’ ucap aktris 33 tahun itu saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta, Kamis (22/11).

Raline menuturkan, setiap anak memiliki hak bermain, belajar, hidup sehat, dan punya mimpi besar. Melihat banyaknya pasien anak yang berobat dari luar kota, kemudian tidak memiliki tempat menginap dan terpaksa tidur di lorong-lorong rumah sakit, Raline tidak tega.

Pemeran film Surga Yang Tak Dirindukan itu turut ambil peran sebagai co-founder Rumah Harapan Indonesia bersama Valencia Mieke Randa. Mereka menyediakan rumah singgah bagi pasien anak dan orang tuanya selama berobat jauh dari rumah.

Raline mendapat banyak pengalaman yang menyentuh. Salah satunya pasien anak yang divonis dokter harapan hidupnya tinggal tiga minggu.

Dengan diberi kebahagiaan dan dirawat setulus hati, anak tersebut bertahan hidup hingga sekarang. ’’Saya percaya keajaiban selalu ada,’’ ucapnya. (nor/c15/oni)


Hati Raline Shah mudah tersentuh oleh anak-anak. Terlebih pasien anak. Pemeran film itu turut ambil peran sebagai co-founder Rumah Harapan Indonesia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News