Ramadan, Dinkes DKI Jakarta Layani Vaksinasi Booster Malam Hari

Ramadan, Dinkes DKI Jakarta Layani Vaksinasi Booster Malam Hari
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Blok G, Balai Kota, Kamis (7/4). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan masyarakat tak cukup antusias untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

“Saat ini vaksinasi booster di DKI meski belum mencapai dosis maksimal seperti dosis kedua,” ucapnya di Blok G, Balai Kota, Kamis (7/4).

Walau begitu, Widya mengapresiasi pergerakan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) yang menurutnya cepat tanggap untuk memberikan vaksinasi booster kepada warga.

Dia menjamin stok vaksin di DKI Jakarta tetap cukup untuk diberikan kepada masyarakat.

Widya pun meyakinkan vaksin yang digunakan aman.

“Kami titip pada semua warga tidak pilih-pilih vaksin. Tentu kita sesuaikan dengan kondisi badan masing-masing dan dosis satu dan dua,” kata dia.

Widya menambahkan untuk menggencarkan vaksinasi booster sebelum musim mudik, pihaknya membuka layanan malam hari yang dikoordinasikan oleh puskesmas masing-masing wilayah.

Ramadan ini kami sudah berkordinasi dengan majelis ulama Indonesia (MUI), dewan masjid Indonesia (DMI) memanfaatkan peluang itu untuk membuka layanan di malam hari bersamaan dengan tarawih,” tutur Widya. (mcr4/jpnn)


Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan masyarakat tak cukup antusias untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News