Ramadan, Jam Pelajaran Dikurangi

Ramadan, Jam Pelajaran Dikurangi
Ramadan, Jam Pelajaran Dikurangi
BANDUNG - Menjelang bulan suci Ramadan, Dinas Pendidikan Kota Bandung akan meliburkan kegiatan belajar di sekolah-sekolah pada awal Ramadan, yaitu mulai Jumat 20 Juli  sampai dengan 24 Juli 2012. Bukan hanya itu jam pelajaran sekolah pun akan dikurangi 10 menit dari jadwal biasanya.

 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kota Bandung, Oji Mahroji. Ia mengatakan libur awal Ramadan ini dimaksudkan agar para siswa dapat beradaptasi sebelum masuk kembali pada Senin 23 Juli 2012. “Siswa akan kembali masuk pada tanggal 25 Juli. Untuk jam belajar kita sesuaikan selama bulan puasa ini, tiap mata pelajaran berkurang 10 menit dari jam biasanya yaitu 40 menit sehingga siswa dapat pulang lebih awal dari biasanya,” ujar Oji.

 

Ia mengatakan, selama Ramadan tidak ada perubahan jam masuk. Perubahan hanya ada pada jam saat pulang sekolah. "Habis sahur, shalat subuh, langsung berangkat sekolah. Pulangnya lebih cepat dari biasanya. Saya harap puasa ini tidak jadi alasan siswa untuk malas-malasan," katanya.

 

Oji menghimbau kepada pihak sekolah untuk memberikan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan kepada para siswanya selama bulan Ramadan. Kegiatan-kegiatan itu menurut Oji dapat berupa tadarus atau membaca Al-Quran, ataupun diberikan ceramah-ceramah yang bersifat religi. “Mungkin sebelum memulai pelajaran, siswa diajak untuk membaca kitab suci Al-Quran selama 15 menit sehingga suasana dan makna di bulan Ramadhan ini tetap ada di sekolah-sekolah,” tandas Oji.

 

BANDUNG - Menjelang bulan suci Ramadan, Dinas Pendidikan Kota Bandung akan meliburkan kegiatan belajar di sekolah-sekolah pada awal Ramadan, yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News