Rabu, 24 Juli 2019 – 07:46 WIB

Ramadan, Penghuni Lapas Diperbolehkan Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Rabu, 29 Mei 2019 – 19:00 WIB
 Ramadan, Penghuni Lapas Diperbolehkan Berbuka Puasa Bersama Keluarga - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA -  

Lembaga Pemasyarakatan Cibinong, Jabar menggelar acara buka bersama dengan warga binaan dan keluarganya masing - masing.

Kegiatan Ngabuburit di Lapas ini diawali dengan doa yang dibacakan Rizky Tirazi, petugas Lembaga Pemasyarakatan Cibinong. 

Sekian puluh pengunjung yang merupakan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), istilah baru untuk narapidana, yang tengah antre untuk mendaftar, mengangkat tangan mengaminkan doa Rizky.

Menurut petugas Elka Yuvita, kegiatan doa tersebut senantiasa dipanjatkan bersama di pagi hari untuk mengawali kegiatan di lapas tersebut.

Kadang hanya oleh petugas dan warga binaan, tetapi sebagaimana sore itu, pengunjung yang terlibat dalam acara pun ikut mengaminkan.

Untuk acara tersebut memang ada beberapa hal khusus yang dilakukan. Misalnya, perangkat permainan anak-anak yang biasanya ada di ruang kunjungan yang terhubung ke musala itu sementara ditaruh di gudang.

“Agar ruang kunjungan bisa lebih luas, karena tak jarang ada keluarga yang ingin salat diimami ayah mereka yang sedang menjalani masa pembinaan,” kata Elka.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar