Ramadan, Samsung Tambah 40 Persen Stok Ponsel

Ramadan, Samsung Tambah 40 Persen Stok Ponsel
Ramadan, Samsung Tambah 40 Persen Stok Ponsel
SURABAYA - Bulan puasa rupanya menjadi peluang emas bagi produsen ponsel. Salah satunya vendor ponsel asal Korea, Samsung, yang memproyeksi pada bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, sales ponsel bisa meningkat 40 persen dibanding bulan-bulan biasanya. Mayoritas penjualan ponsel menjelang Lebaran nantinya diprediksi masih didominasi oleh jenis ponsel yang menyasar segmen middle-low.

"Progress sales kami dari bulan ke bulan cukup baik. Apalagi, pada Agustus-september merupakan peak season. Kami optimistis penjualan bisa meningkat 30 hingga 40 persen. Kami pun sudah menyiapkan tambahan stok ponsel hingga akhir bulan September," ungkap Marketing Officer East Java Samsung Electronic Indonesia, Ristiadi Wira Pamungkas kemarin (29/7). Ristiadi menyebutkan, bulan ramadan ini bakal menjadi peak season yang bakal berkontribusi bagi target per kuartal tiga yang diprediksi tembus 200 ribu unit.

Dia menyebutkan, jenis ponsel yang masih banyak diminati oleh pangsa pasar adalah ponsel di rentang harga Rp 1,5 juta ke bawah. Misalnya Samsung Champ C3303 dan Samsung C3322 yang keduanya dibanderol Rp 500 ribu. Tipe ponsel Samsung lainnya yang juga banyak diminati pasar untuk saat ini adalah samsung Corby 2 atau S3850 yang dibanderol Rp 999 ribu, dan Samsung Galaxy Mini atau S5570 yang dibanderol Rp 1,5 jutaan.

"Kalau dari komposisi sales unit, segmen low di bawah Rp 1 juta memang mendominasi dengan share 63 persen. Sedangkan untuk sales unit ponsel segmen middle mencapai 35 persen. Sisanya barulah untuk segmen middle high sekitar dua persen," terangnya.

SURABAYA - Bulan puasa rupanya menjadi peluang emas bagi produsen ponsel. Salah satunya vendor ponsel asal Korea, Samsung, yang memproyeksi pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News