Ramadan tuh Minta Ampun, Ini Malah Berduaan di Tempat Sepi

Ramadan tuh Minta Ampun, Ini Malah Berduaan di Tempat Sepi
Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com - PAYAKUMBUH - Empat pasang Anak Baru Gede (ABG) yang sedang asyik berdua-duaan di gelanggang pacuan kuda Kubugadang, digiring anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Payakumbuh, Sumbar.

Keempat ABG tersebut diamankan Selasa siang (14/6) atas informasi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Kepala Satpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus menyebut, keempat pasang ABG yang diamankan itu adalah pasangan IS, 19, dan LA, 17. Kemudian, LPA,15, dan A,19. Selanjutnya, pasangan E,17, dan Z,18. Serta, pasangan A,15, dan F,19.

Keempat pasangan ABG tersebut berasal dari kampung yang berbeda-beda. Pasangan IS dan LA, diketahui berasal dari Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat, dan Sawahpadang, Payakumbuh Selatan.

Sedangkan pasangan LPA dan A beralamat di Padangtangah dan Padangdata, Payakumbuh. Pasangan E, 17 dan Z,18, berasal dari Halaban dan Manggilang, Limapuluh Kota. Sementara, pasangan A dan F, berasal dari Ibuah dan Tiaka, Payakumbuh.

Saat diamankan anggota Satpol PP, keempat pasang ABG tersebut sebagian masih berseragam sekolah. Diduga, mereka bolos dari kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadaan. Lalu, memilih mojok di gelanggang Kubugadang. 

Setelah diamankan, keempat pasang ABG itu langsung dibawa ke Markas Satpol PP di komplek Balai Kota baru, eks lapangan Poliko. Di tempat tersebut, seluruh ABG diminta Kepala Satpol PP Fauzi Firdaus membuat surat perjanjian, tidak mengulang lagi perbuatan mereka. 

Fauzi bersama Kabag TU Satpol PP Drs Eza, juga menasehati keempat pasang ABG itu agar meningkatkan ibadah selama Ramadan. 

PAYAKUMBUH - Empat pasang Anak Baru Gede (ABG) yang sedang asyik berdua-duaan di gelanggang pacuan kuda Kubugadang, digiring anggota Satuan Polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News