Ramadhan Pohan tak Punya Saingan

Ramadhan Pohan tak Punya Saingan
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ramadhan Pohan berpeluang besar ikut maju sebagai calon walikota Medan pada pilkada yang jadwalnya sudah disepakati DPR dan pemerintah, Desember 2015.

Pasalnya, hingga kemarin, dari internal Partai Demokrat, baru Ramadhan Pohan yang sudah melakukan pembicaraan dengan kalangan internal partainya. Selain itu, mantan wartawan Jawa Pos itu juga diuntungkan dengan posisinya sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kota Medan.

"Ramadhan Pohan juga serius. Dia kan Plt Medan. Jumat hingga Minggu dia di Medan untuk persiapan. Senin sampai Kamis dia di Jakarta," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP PD, Hinca Pandjaitan, saat dihubungi JPNN kemarin (16/2).

Hanya saja, Hinca mengakui, Ramadhan Pohan belum secara terbuka mendeklarasikan diri sebagai calon.

Mengenai nama-nama lain di luar kader Demokrat, Hinca mengatakan, cukup banyak yang sudah melakukan pendekatan yang sifatnya informal. "Yang tidak resmi banyak, telepon, tanya-tanya, dialog, bagaimana kalau lewat Demokrat," ujarnya.

Selain Medan, yang sudah ramai peminatnya adalah Siantar. Juga Simalungun, Tobasa, Samosir, juga Binjai. "Banyak yang terang-terangan berminat. Tapi yang paling ramai tampaknya Siantar," ujar Hinca.

Khusus Siantar, dari kader Demokrat saja sudah ada tiga nama. Yakni incumbent Hulman Sitorus, John Hugo Silalahi, dan Teddy Robinson Siahaan. Untuk Simalungun, incumbent JR Saragih.

Sedang untuk pilkada Asahan, Brigadir Jenderal TNI Dr. Nur Hazizah, SH.MH. Perempuan yang mantan Kepala Biro Hukum Kemhan RI itu juga sudah menjajaki untuk maju lewat Demokrat.

JAKARTA - Ramadhan Pohan berpeluang besar ikut maju sebagai calon walikota Medan pada pilkada yang jadwalnya sudah disepakati DPR dan pemerintah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News