Ramai #BringBackRiana, Begini Reaksi The Sacred Riana

Ramai #BringBackRiana, Begini Reaksi The Sacred Riana
Penampilan The Sacred Riana di America's Got Talent, baru-baru ini. Foto: Source YouTube

jpnn.com - Langkah ilusionis The Sacred Riana di America’s Got Talent (AGT) musim ke-13 terhenti. Bizarre illusionist berusia 26 tahun itu tereliminasi di babak perempat final dalam siaran pada 22 Agustus waktu AS. Di akhir acara, Riana tidak terpilih melaju ke babak semifinal karena vote-nya kurang.

Atraksinya di babak perempat final menarik. Dia muncul di antara kobaran api. Pemenang Asia’s Got Talent (AsGT) musim kedua tersebut lantas berjalan menuju meja juri. ’’Dia datang,’’ katanya singkat dengan ekspresi datar di hadapan Simon Cowell, Melanie Brown (Mel B), Heidi Klum, dan Howie Mandel.

Diiringi musik seram, perempuan kelahiran Jakarta itu mengambil boneka voodoo dan foto keempat juri dari sebuah kotak. Dia mengungkapkan bahwa sesuatu akan datang kepada seorang di antara keempat juri. ’’Siapa?’’ teriak Mel B. Begitu melihat bagian wajahnya di foto tampak berlubang, Mel B tahu bahwa yang dimaksud Riana adalah dirinya.

Beberapa saat kemudian, muncul perempuan menyerupai Riana. Dia menyentuh pundak Mel B dan berteriak seram dalam bahasa Jawa. ’’Kancani kulo, melu dunya kulo (temani aku, ikut ke duniaku),’’ teriaknya. Aksinya ditutup dengan memanjat tembok sambil menghadap ke depan.

Konsep atraksi tersebut sudah disiapkan tim manajemen Riana saat dirinya lolos dari babak Judge Cuts. ’’Kami dikabari sebelum video Judge Cuts tayang, sekitar 1,5 bulan lalu,’’ ujar Bow Vernon, manajer sekaligus tim kreatif Riana, kemarin (28/8). Dia, Riana, dan tim baru kembali dari Amerika Serikat Minggu malam (26/8).

Riana perlu waktu 20 hari untuk berlatih. Untuk atraksinya, Bow ingin memasukkan unsur Indonesia dengan menggunakan bahasa Jawa. Lantas, konsep kemunculan Riana dari api dan memanjat dinding merupakan gabungan dari atraksi yang pernah dilakukan Riana sebelumnya. Supaya baru, Bow menambahkan elemen boneka voodoo dan ’’kembaran’’ Riana.

Sayang, nama Riana tidak diumumkan sebagai semifinalis di akhir acara. Vote yang diperolehnya tidak banyak. ’’Kami nggak dikasih tahu di posisi berapa. Yang pasti lima terbawah malam itu,’’ ungkap Bow. Padahal, dia sudah yakin bahwa Riana bakal masuk final. Sebab, Cowell sempat berujar ’’sampai jumpa di final’’ kepada Riana.

Riana dan timnya sebetulnya berharap bisa lanjut ke babak berikutnya. Namun, ternyata hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Langkah ilusionis The Sacred Riana di America’s Got Talent (AGT) musim ke-13 terhenti. Namun, dengan cepat muncul #BringBackRiana

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News