Ramalan Cuaca Hari Ini, Warga di Riau Siap-Siap, Sedia Payung Sebelum Bepergian

Ramalan Cuaca Hari Ini, Warga di Riau Siap-Siap, Sedia Payung Sebelum Bepergian
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (16/1). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (16/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S mengatakan bahwa pagi hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

Siang hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak dan Pelalawan.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Roka Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Dumai pada pagi, sore, malam dan dini hari,” kata Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

Terpantau delapan hotspot di wilayah Pulau Sumatera berada di Provinsi Sumsel tiga, Bangka Belitung satu, Jambi, dan Bengkulu masing-masing dua titik.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (16/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News