Rambah E-commerce, RNI Gandeng Sinergi BUMN Lewat Daring

Rambah E-commerce, RNI Gandeng Sinergi BUMN Lewat Daring
RNI luncurkan Pasarprodukbumn.com. Foto dok Humas RNI

jpnn.com - JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) memasuki lini bisnis e-commerce dengan meluncurkan pasarprodukbumn.com.

Hal itu dilakukan untuk mengikuti daya tarik konsumen yang suka berbelanja melalui daring.

Terlebih, berdasarkan data dari lembaga riset International Data Corporation (ICD) diprediksi pasar e-commerce Indonesia akan tumbuh 42 persen per tahun. Angka ini lebih tinggi jika dibanding negara lain seperti Malaysia 14 persen, Thailand 22 persen, dan Filipina 28 persen.

“Peluang ini sangat menarik, maka dari itu, di tengah tren positif pasar online dan kecenderungan semakin meningkatnya pengguna internet, BUMN perlu mengambil peran dengan terjun dan membuka jaringan e-commerce,” ujar Direktur Utama PT RNI B Didik Prasetyo dalam siaran persnya.

Menurut Didik, pasarprodukbumn.com hadir untuk menjadi wadah BUMN dalam melakukan promosi dan penjualan produk-produknya secara online.

Selain itu, juga sebagai stimulus bagi sinergi antar BUMN yang lebih luas dengan menjual produk-produk milik RNI Group, serta principal yang produk-produk didistribusikan oleh PT Rajawali Nusindo, Anak Perusahaan RNI.

“Tidak hanya untuk meningkatkan sinergi BUMN di dalam negeri, namun juga bisa menjadi media sarana promosi BUMN di luar negeri. Melalui situs pasarprodukbumn.com seluruh dunia dapat melihat produk-produk yang dihasilkan oleh BUMN di Indonesia, dan bisa melakukan transaksi online dengan BUMN yang terdapat di situs tersebut,” tutur dia.

Selain itu, pasarprodukbumn.com juga turut hadir mendorong bangkitnya ekonomi kerakyatan melalui kerjasama yang akan dilakukan dengan berbagai UMKM mitra binaan BUMN.

JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) memasuki lini bisnis e-commerce dengan meluncurkan pasarprodukbumn.com. Hal itu dilakukan untuk mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News