Rambu Khusus Pecandu Facebook

Rambu Khusus Pecandu Facebook
Ilustrasi: WAHYU KOKANG/ JAWA POS

JALANAN sibuk dengan mobil-mobil yang melaju kencang sudah menjadi pemandangan sehari-hari di San Francisco Bay Area, Amerika Serikat. Rambu-rambu menjadi sangat penting untuk menghindari kecelakaan.

Namun, otoritas setempat merasa bahwa rambu biasa masih kurang ampuh. Misalnya untuk mengingatkan pejalan kaki yang sibuk memelototi ponselnya hanya demi memutakhirkan status diFacebook.

Sejak Januari, di Hayward Boulevard terdapat rambu-rambu yang tidak biasa untuk merespons hal itu. "Perhatian! Seberangi jalan. Kemudian, baru update Facebook." Begitu kira-kira pesan yang tersurat pada rambu di area tersebut. Rambu itu didesain Frank Holland, PNS setempat.

Ada pula rambu yang tak kalah unik. Karena angka penunjuk batas kecepatan kerap diabaikan, ada rambu yang ditambahi keterangan penegas. "35 meter per jam. Ini batas kecepatan. Bukan imbauan." "Kami harus menemukan cara untuk membuat terobosan," kata Holland. (The Huffington Post/c11/sof)

 

JALANAN sibuk dengan mobil-mobil yang melaju kencang sudah menjadi pemandangan sehari-hari di San Francisco Bay Area, Amerika Serikat. Rambu-rambu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News