Rabu, 19 Desember 2018 – 10:48 WIB

Ramengvrl Nyatakan Sikap lewat I Am Me

Sabtu, 08 Desember 2018 – 12:45 WIB
Ramengvrl Nyatakan Sikap lewat I Am Me - JPNN.COM

jpnn.com - Rapper Ramengvrl terus membuktikan diri sebagai musisi hip hop yang produktif. Setelah Ca$hmere dan Whachu Mean, dia kini mempersembahkan lagu baru berjudul I Am Me.

Sama seperti dua karya sebelumnya, Ramengvrl tetap menjaga semangatnya dalam single anyar ini. Dia kembali menunjukkan sikap dan statement yang dimilikinya terhadap situasi yang kerap dihadapi. Di mana banyak orang-orang di sekeliling seringkali ingin mengubahnya menjadi sosok yang tidak mencerminkan kepribadiannya.

"Cerita itu yang coba saya angkat di lagu ini. Sepanjang hidup saya, enggak sedikit yang mencoba untuk mengubah saya menjadi seseorang yang sebenarnya ‘nggak gue banget’. Lagu ini saya bikin sebagai respons atas situasi itu," kata Ramengvrl kepada jpnn.com, Jumat (7/12).

Lewat barisan liriknya, pemilik nama asli Putri Soeharto itu mengatakan secara lugas bahwa dia tidak peduli apa pun yang dikatakan oleh orang-orang. Ramengvrl akan tetap jadi seperti dirinya yang sesungguhnya.

"I am me, and nobody can change that. Kecuali gue sendiri, hahaha," ujarnya.

Ramengvrl membuat lagu I Am Me dengan musik yang sangat fun. Dia mencoba memasukkan nuansa sound 8-bit di dalam lagunya.

Dalam proses produksi lagunya, Ramengvrl tidak sendirian. Dia dibantu oleh Gerald dan Mardial sebagai produser. Gerald adalah sosok yang bertanggung jawab untuk keseluruhan lagunya, sementara Mardial membantu percobaan lain yang dilakukan Ramengvrl di paruh akhir lagu I Am Me.

"Kalau didengarkan di bagian akhir lagu, ada perubahan beat yang lumayan drastis. Di situ lah saya mencoba untuk bereksperimen dan lebih fleksibel pada flow rap saya. Dan Mardial mewujudkannya dengan beat dan musik yang pas banget," beber Ramengvrl.

SHARES
TAGS   Ramengvrl
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar