Ramlan Butarbutar Buka Pintu untuk Ir Dodi Masuk Rumah

Ramlan Butarbutar Buka Pintu untuk Ir Dodi Masuk Rumah
Suasana prarekonstruksi kasus perampokan dan pembunuhan di rumah Ir Dodi Triono di Pulomas Residence, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (6/1). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus perampokan sadis di Pulomas Residence, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam prarekonstruksi yang digelar Jumat (6/1) itu, terungkap cara perampok komplotan Ramlan Butarbutar masuk ke rumah Ir Dodi Triono dan mulai menjalankan aksinya.

Dalam prarekonstruksi itu, polisi hanya menghadirkan Ridwan Sitorus alias Ius Pane. Sebab, Erwin Situmorang dan Alfins Sinaga masih terkapar di rumah sakit. Sedangkan Ramlan Butarbutar sudah mati akibat peluru polisi.

Karenanya, polisi menggunakan pemerang pengganti. Adegan demi adegan dilakukan dalam prarekonstruksi itu.

Ada adegan ketika Ramlan Butarbutar membukakan pintu pagar untuk Dodi. Sebelumnya para pelaku berniat menyudahi aksi perampokannya dan bersiap melarikan diri. 

Hanya saja Dodi tiba lebih dulu sehingga mereka kembali masuk ke dalam rumah. "Ramlan Butarbutar membuka pagar rumah. Mobil masuk," ucap petugas menggunakan pengeras suara di lokasi, Jumat (6/1).

Ramlan lantas menggiring Dodi dan menyekapnya bersama sepuluh orang lainnya di dalam kamar mandi sempit. Dodi termasuk dalam enam orang yang meninggal dunia akibat ulah komplotan Ramlan.(elf/JPG)


JPNN.Com - Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus perampokan sadis di Pulomas Residence, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam prarekonstruksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News