JPNN.com

Rampok Sasar Alfamart, Bawa Kabur Rokok dan Permen

Minggu, 11 Desember 2016 – 18:58 WIB Rampok Sasar Alfamart, Bawa Kabur Rokok dan Permen - JPNN.com

GUNUNGKIDUL - Aksi perampokan terjadi di gerai Alfamart Jalan Jogjakarta-Wonosari KM 24, Gunungkidul, Jumat (9/12) dini hari. Kawanan rampok menyasar toko modern yang beroperasi 24 jam itu .

Ada tiga pelaku perampokan yang masuk ke Alfamart di Bunder, Pathuk, Gunungkidul itu. Mereka beraksi tak lebih dari lima menit pada pukul  04.00.

Selanjutnya, kawanan rampok dengan penutup muka dan bersenjata api itu menyasar beberapa slop rokok, permen dan uang Rp 400 ribu di kasir. Kawanan rampok lantas kabur dengan meninggalkan seorang kasir yang terluka.

Kabar perampokan ternyata sampai ke Rudiyanto, anggota Polres Gunungkidul yang kebetulan sedang berjaga di Pos Polisi Sambipitu, Kecamatan Pathuk, Kabupaten Gunungkidul. Meski, hanya seorang diri, Rudiyanto langsung bergegas menyalakan sepeda motornya untuk mengejar pelaku perampokan.

Dia melihat kawanan rampok yang menggunakan mobil sedan berwarna putih  melaju cepat ke arah timur Wonosari. Sayang, sepeda motor yang ditunggangi Rudiyanto malah macet.

”Kendaraan saya mendadak mengalami mati mesin. Padahal, kalau bisa jalan bisa kekejar mereka,” ujarnyanya.

Tapi Rudiyanto berpikir cepat, Dia langsung menghubungi anggota kepolisian lain di wilayah Polsek Playen. Namun,  petugas kehilangan jejak.

Tapi dari hasil rekaman kamera CCTV, kejadian itu berawal saat tiga orang pria mengenakan topi dan penutup wajah (masker) masuk secara bersamaan ke dalam toko. Mereka berbagi tugas. Seorang dengan sebilah parang tampak mengamankan situasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...