Rancangan Deklarasi Menteri Digital G20 Dibidik Jadi Tonggak Pemulihan Ekonomi

Rancangan Deklarasi Menteri Digital G20 Dibidik Jadi Tonggak Pemulihan Ekonomi
Menkominfo Johnny G. Plate berharap pembahasan Rancangan Deklarasi Menteri Digital atau Paket Bali menjadi salah satu tonggak pemulihan ekonomi. Foto: Humas Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berharap pembahasan Rancangan Deklarasi Menteri Digital atau Paket Bali menjadi salah satu tonggak dan hasil nyata dalam pemulihan pascapandemi Covid-19.

“Diskusi hari ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen bersama kita dalam menavigasi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 melalui transformasi digital. Percepatan, seperti yang diharapkan Presidensi G20 sebelumnya,” tutur Johnny dalam Opening Remarks 2nd Meeting DEWG G20 2022 yang berlangsung hibrida dari Hotel Tentrem, Yogyakarta, Selasa (17/5).

Menurutnya, pemulihan pascapandemi Covid-19 menjadi agenda bersama para negara anggota G20.

Agenda pembahasan Digital Economy Working Group salah satunya membahas konektivitas digital.

“Selama fase darurat pandemi Covid-19, kita lebih kuat bersama. Para anggota G20 saat ini terus bekerja untuk membangun kembali, menyalakan semangat untuk pulih bersama dengan lebih baik lagi,” ungkap Johnny.

Menkominfo meyakini pembahasan dalam Sidang Kedua DEWG G20 kali ini akan menghasilkan rekomendasi yang sesuai.

Hal itu, kata dia, bakal memperkuat konektivitas untuk pemulihan pascapandemi Covid-19.

“Melalui pertukaran pandangan tentang bagaimana teknologi digital digunakan di berbagai sektor industri, mengarah pada pemahaman bersama konektivitas digital yang berpusat pada manusia, di mana kami menuju transformasi digital yang lebih inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan,” jelasnya.

Menkominfo Johnny G. Plate berharap pembahasan Rancangan Deklarasi Menteri Digital atau Paket Bali menjadi salah satu tonggak pemulihan ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News