Rangkaian Acara AMI Awards 2009 Siap Digelar

Malam Puncak Dimajukan Sehari

Rangkaian Acara AMI Awards 2009 Siap Digelar
Rangkaian Acara AMI Awards 2009 Siap Digelar

jpnn.com - JAKARTA - Acara prestisius tahunan di dunia musik tanah air, berupa penganugerahan penghargaan atau yang akrab dikenal sebagai AMI Awards, kembali siap digelar. Dalam penyelenggaraan yang kini memasuki tahun ke-12 ini, Yayasan AMI (YAMI) sebagai penyelenggara kembali bekerjasama dengan Media Nusantara Citra (MNC) Group sebagai partner-nya.

Menjawab pertanyaan yang diajukan oleh JPNN, Panitia AMI Awards yang diwakili oleh Rito Triumbarto, Senin (16/3), menjelaskan bahwa lantaran alasan teknis, pelaksanaan malam puncak AMI Awards tahun ini yang semula diplot pada 25 April, bahkan bakal dipercepat sehari menjadi 24 April 2009. Namun yang jelas katanya, berbagai persiapan ke arah itu sudah bisa dikatakan tak ada kendala berarti.

"Saat ini tim gabungan dari AMI dan RCTI yang menjadi mitra penyelenggaraan AMI Awards XII telah menyiapkan Balai Sarbini sebagai venue. Persiapannya telah mencapai 75 persen," katanya.

"Materi acara juga (sudah) disiapkan dengan matang, karena AMI Awards selalu menampilkan 'special show' yang selalu menjadi kejutan di tiap event-nya. Para artis penampil juga dipilih selain karena popularitas dan prestasinya, juga berdasarkan fakta industri musik yang terpotret sepanjang tahun 2008," ia menambahkan.

Sebagaimana terungkap sebelumnya, dalam press release di website RCTI beberapa waktu lalu, memang kesiapan pelaksanaan malam puncak ini juga sudah dipastikan oleh pihak MNC Group. "Rundown acara beserta siapa saja musisi penampilnya, sudah kami plotting," papar John Fair Kaune, selaku Executive Producer AMI Awards.

"Panjang acaranya bisa dua jam lebih. Untuk itu, kami berstrategi agar tayangannya menarik dan entertaining," ungkapnya lagi, sembari menambahkan bahwa kemungkinan besar event ini akan tayang sekaligus di RCTI dan Global TV.

Kerjasama dengan MNC Group sendiri, menurut Rito dari pihak AMI Awards, sejauh ini memang masih terus berkelanjutan dan dipandang sukses lantaran juga memiliki visi yang sejalan. "Kami kembali menggandeng MNC Group karena komitmen dan visi yang sama kuatnya dengan Yayasan AMI dalam memajukan musik Indonesia dari berbagai genre," ungkapnya kepada JPNN.

Sementara itu, akan halnya tahap pemilihan dan penentuan pemenang, saat ini dikatakan sudah mulai memasuki masa penentuan nominasi. Tepatnya, hingga pekan lalu, tim pengerjaan di YAMI sudah menyelesaikan tahap kategorisasi, yang berdasarkan hasilnya kemudian akan diberi dukungan oleh anggota biasa (AMI Awards) untuk menentukan nominasi (lima besar per kategori, Red).

JAKARTA - Acara prestisius tahunan di dunia musik tanah air, berupa penganugerahan penghargaan atau yang akrab dikenal sebagai AMI Awards, kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News