Rangkaian HPN 2022: SIWO PWI Gelar Seminar Soal DBON

Rangkaian HPN 2022: SIWO PWI Gelar Seminar Soal DBON
Staf Khusus Kemenpora RI M Nigara (kanan) sekaligus Dewan Penasihat PWI dalam seminar soal DBON di Kendari. Foto: SIWO PWI

jpnn.com, KENDARI - Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari menghadirkan beberapa kegiatan.

Salah satunya ialah seminar tentang "Sinergisitas Kemenpora dan PWI Memperkukuh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045" di Hotel D'Blitz, Kendari, Senin (7/2).

Seminar yang digelar di tengah-tengah kegiatan Rakernas SIWO PWI itu diharapkan mampu membuat rencana kerja sama antara Kemenpora dengan PWI makin matang dan maksimal dalam prakteknya.

Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sendiri merupakan peta jalan yang dibuat oleh Kemenpora dan sudah di atura dalam Perpres No.86/2021 yang bertujuan untuk memecahkan kebuntuan soal prestasi olahraga nasional di level dunia. Pasalnya, selama ini hanya cabor bulu tangkis yang memiliki program itu, cabor lainnya tidak.

"SIWO harus punya peran dalam DBON, sebagai pengawas. Ini momen emas untuk SIWO agar bisa berperan dalam mendukung olahraga Indonesia menjadi lebih berprestasi," kata Mahfudin Nigara, Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora RI.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat PWI itu memastikan dukungan SIWO tak hanya bisa diberikan lewat tulisan dan berita yang didistribusikan pada masyarakat, tetapi juga langsung mengawal kebijakan pemerintah daerah dalam mengembangkan olahraga.

"DBON ini dirancang oleh para pakar, dan sudah ada Perpres-nya. Jadi, ini bukan sekedar program. Namun, tentu perlu dukungan total dari pemerintah daerah di Indonesia agar DBON benar-benar bisa diterapkan dan mencapi tujuan yang diinginkan. Di situlah SIWO PWI harus bisa berperan,"

Dalam acara ini Rakernas SIWO PWI dan Seminar soal DBON tersebut, Ketua Umum PWI Atal S Depari hadir langsung membuka kegiatan. Kemudian, Sekjen SIWO PWI Suryansyah menutup kegiatan tersebut. (dkk/jpnn)

Rangkaian Hari Pers Nasional 2022 di Kendari turut membahas sinergisitas PWI dengan Kemenpora terkait DBON


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News