SIWO Harus Mampu Mengawal Penerapan DBON

SIWO Harus Mampu Mengawal Penerapan DBON
Peserta Rakernas Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7/2/2022) membahas upayamengawasi penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di tengah-tengah masyarakat. Foto: SIWO PWI

jpnn.com, KENDARI - Selain sebagai media informasi, Pers nasional juga memiliki fungsi sebagai kontrol sosial.

Oleh karena itu, tepat jika Rakernas Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7/2/2022), membahas upaya untuk mengawal dan mengawasi penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di tengah-tengah masyarakat.

DBON itu sendiri adalah program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang diharapkan bisa memecahkan kebuntuan soal prestasi olahraga nasional di level dunia.

Pasalnya, selama ini hanya cabor bulutangkis yang memiliki program itu, cabor lainnya tidak.

Lewat DBON, Pemerintah membuat pabrik atlet dengan target berprestasi di Olimpiade.

“SIWO harus punya peran dalam DBON, sebagai dewan pengawas. Ini momen emas untuk SIWO agar bisa berperan dalam mendukung olahraga Indonesia menjadi lebih berprestasi,” kata Mahfudin Nigara, Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora RI yang hadir di lokasi Rakernas SIWO PWI, Kendari.

Mahfudin Nigara yang juga anggota Dewan Penasihat PWI itu juga mengatakan dukungan SIWO tak hanya bisa diberikan lewat tulisan dan berita yang didistribusikan pada masyarakat, tetapi juga dalam bentuk mengawal kebijakan pemerintah daerah dalam mengembangkan olahraga.

Menurut Mahfudin, DBON ini dirancang oleh para pakar dan sudah ada Inpres.

Rakernas Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7/2/2022) membahas upaya untuk mengawal dan mengawasi penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di tengah-tengah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News