Rangking FIFA Disalip Kamboja, Timnas Geber Uji Tanding

Rangking FIFA Disalip Kamboja, Timnas Geber Uji Tanding
Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ranking Indonesia menurun dua peringkat dibanding bulan Desember lalu. Dalam rangking FIFA yang dilaunching Kamis (13/1) dinihari tadi, skuat merah putih hanya mengantongi 120 poin di posisi 173 dunia.

Rangking Indonesia tersalip Kamboja, yang mengumpulkan 121 poin, dan Kuwait yang mengoleksi 123 poin.

Poin Indonesia tak bertambah dari apa yang didapatkan pada Desember lalu. Melihat pergeseran poin yang tak kencang dan tak naik, maka ini bisa menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi pengurus baru PSSI.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ade Wellington menuturkan, target PSSI adalah membawa Timnas ke rangking 130 dunia. Melihat pergeseran bulan ini yang tak signifikan, bisa saja target itu menjadi berat.

"Kami akan membuat program untuk bisa meningkatkan rangking kami. Akan banyak melakukan uji coba. Dan memilih lawan," terangnya.

Dia menyebut, strategi dalam melakukan uji coba tersebut akan sangat detail. Mencari calon lawan yang memiliki rangking bagus di Asia Tenggara, termasuk mencari lawan di Asia.

"Untuk terdekat, kami harus mencari lawan uji coba dari Asia Tenggara terlebih dulu. Harus bisa naik peringkatnya, masa kalah sama Filipina," tandasnya. (dkk/jpnn)


 Ranking Indonesia menurun dua peringkat dibanding bulan Desember lalu. Dalam rangking FIFA yang dilaunching Kamis (13/1) dinihari tadi, skuat


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News