Rangkuman Virus Corona dalam Sepekan: Satu Juta Warga Dunia Sudah Tertular

Rangkuman Virus Corona dalam Sepekan: Satu Juta Warga Dunia Sudah Tertular
Dari lebih satu juta orang yang tertular virus corona di dunia, hampir seperempatnya adalah warga Amerika Serikat. (AP: Mary Altaffer)

Lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia telah tertular virus corona kasus COVID-19, dengan jumlah kematian terbanyak masih terjadi di Italia dan Spanyol.

Menurut data John Hopkins University, tiga negara telah mencatat lebih dari 100.000 kasus virus corona, yakni Amerika Serikat (lebih dari 230 ribu kasus, Italia (lebih dari 115 ribu kasus), dan Spanyol (lebih dari 110 ribu kasus).

Sementara jumlah kematian akibat COVID-19 telah melewati 53.000 jiwa.

Tiga negara yang memiliki angka kematian tertinggi adalah Italia (hampir 14 ribu orang), Spanyol (sudah mencapai 10 ribu orang), dan Amerika Serikat (lebih dari 5 ribu orang).

Lebih dari 211 ribu orang di seluruh dunia yang sebelumnya terjangkit COVID-19 telah dinyatakan sembuh.

Berikut ini adalah laporan terkini terkait virus corona dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Amerika Serikat

Rangkuman Virus Corona dalam Sepekan: Satu Juta Warga Dunia Sudah Tertular Photo: Lebih dari 92.000 warga di negara bagian New York telah tertular virus corona. (Reuters: Lucas Jackson)

 

Walikota New York, Bill De Blasio telah meminta warganya untuk menggunakan penutup wajah, ketika mereka pergi ke luar atau saat berada dekat orang lain.

Lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia telah tertular virus corona kasus COVID-19, dengan jumlah kematian terbanyak masih terjadi di Italia dan Spanyol

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News