Rangsang Motorik dengan Menyusun dan Menempel

Rangsang Motorik dengan Menyusun dan Menempel
Salah satu anak sedang berkreasi dengan menempel dan menyusun silinder. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Stimulasi motorik anak bisa dirangsang dengan cara menyenangkan. Salah satunya, membangun kebun binatang mini yang terbuat dari funtastic corn yang disusun sedemikian rupa

Hal itu dilakukan Alysa Hana Mayko di Creative Corner Lenmarc Mal kemarin (20/9). Ditemani sang ayah, Mayko Fajar Budi, Alysa menyusun silinder warna-warni itu menjadi binatang-binatang sesuai dengan buku panduan.

Cara membuatnya cukup mudah. Tidak dibutuhkan lem tambahan untuk merekatkan silinder-silinder tersebut. Hanya menggunakan air untuk membasahi sisi yang ingin ditempelkan.

Bocah lima tahun tersebut pun terlihat sangat antusias membuat kebun binatang mini bersama sang ayah. Wajahnya sangat semringah sambil sesekali bertanya. "Pa, ini ditempel di sebelah mana?" tanyanya kepada sang ayah. "Sebelah sini. Pokoknya kita sesuaikan dengan warnanya dulu," jelas sang ayah kepada anak perempuannya tersebut.

Meski alat dan bahan yang dipakai untuk bermain anaknya tergolong aman, dia mengaku bahwa menemani anaknya bermain adalah salah satu cara untuk menyisipkan pelajaran-pelajaran lain. Itulah salah satu alasan Mayko selalu berusaha tetap menemani sang buah hati saat berkreasi.

"Seperti di sini dia bisa mendalami untuk mengenal warna-warna dan juga bisa melatih sistem motoriknya dalam hal tempel-menempel," ujarnya. (ama/c25/eko) 

Cara membuatnya cukup mudah. Tidak dibutuhkan lem tambahan untuk merekatkan silinder-silinder tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News