Ranking Jeblok, Suzuki Perkuat SDM

Ranking Jeblok, Suzuki Perkuat SDM
Ranking Jeblok, Suzuki Perkuat SDM
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku kecewa karena hanya bisa finis di urutan empat penjualan mobil domestik pada tahun lalu dibanding biasanya yang masuk tiga besar. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Suzuki di Indonesia itu berupaya menggenjot penjualan dan meningkatkan citra merek dengan menambah investasi hingga tiga kali lipat untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Managing Director PT SIS Seiji Itayama mengatakan, dengan beberapa produk unggulan berkualitas dan jaringan penjualan yang baik, hanya meraih posisi empat itu, dirasa menyakitkan. "Kami sangat tidak puas dengan posisi sekarang. Karena itu, kami berupaya keras bagaimana cara penjualan ditingkatkan," ujarnya saat seremoni penyerahan penghargaan untuk Suzuki SX4 sebagai premium compact car terbaik untuk kali ketiga di Jakarta kemarin.

Salah satu caranya adalah meningkatkan investasi tiga kali lipat untuk pengembangan SDM. Dananya digunakan untuk mengintensifkan kompetensi skill para teknisi, pembangunan gedung training center, dan berbagai pelatihan. "Tapi maaf, nilainya tidak bisa kami sebut," ucap Seiji.

Seiji meyakini teknisi yang berkualitas ditunjang kemampuan divisi marketing dan pelayanan yang ramah akan sangat berdampak kepada citra perusahaan dan pada akhirnya penjualan. Menurut dia, rekomendasi dari para pengguna saat ini sangat penting untuk membina calon konsumen lainnya.

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku kecewa karena hanya bisa finis di urutan empat penjualan mobil domestik pada tahun lalu dibanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News