Pangsa Pasar Honda Tembus 60 Persen

Pangsa Pasar Honda Tembus 60 Persen
Pangsa Pasar Honda Tembus 60 Persen
SURABAYA - Tahta raja motor di Jatim pada awal tahun ini masih diduduki oleh Honda. Penguasaan pasar kendaraan roda dua berlogo sayap itu mendominasi dibanding kompetitor.

 

Presdir PT PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Suwito M, diler utama Honda di Jatim dan Nusra menyebut di Januari lalu market share Honda telah mencapai 58 persen. Bulan lalu, naik menjadi 60 persen. "Ini adalah rekor terbaru kami," ujarnya di sela Honda Matic Day di Surabaya, Minggu (27/3).

 

Penjualan Honda sendiri selama dua bulan ini telah mencapai seratus ribu unit atau per bulan rata-rata 50 ribu kendaraan. Sales itu tumbuh sekitar 25 persen banding periode yang sama di tahun sebelumnya. Kondisi ini berbanding dengan merek-merek lain, Yamaha dan Suzuki, yang mengalami penurunan di awal tahun ini.

Bahkan, pasar motor di Jatim sendiri anjlok sekitar berkisar 20 sampai 30 persen. Ini dampak dari kenaikan BBN (bea balik nama) yang mencapai 50 persen per 1 Januari.

SURABAYA - Tahta raja motor di Jatim pada awal tahun ini masih diduduki oleh Honda. Penguasaan pasar kendaraan roda dua berlogo sayap itu mendominasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News