Ranking Tunggal Putri Bulutangkis Dunia

Ranking Tunggal Putri Bulutangkis Dunia
Li Xuerui. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Tiongkok mendominasi ranking tunggal putri dunia. Bahkan, tiga putrinya menempati tiga besar. Dilansir dari situs BWF, Rabu (24/12), Li Xuerui masih menjadi yang terbaik tahun ini, sama dengan akhir tahun lalu.

Di tahun ini, Xuerui melakoni 51 pertandingan resmi, dan memenangkan 46 di antaranya. Dari 10 turnamen kelas atas tahun ini, 5 di antaranya menobatkan Xuerui sebagai juara. Ajang itu antara lain Malaysia Open, Thomas & Uber Cups, Japan Open, Indonesia Open, dan Denmark Open.

Sementara Indonesia menempatkan Adrianti Firdasari di peringkat terbaik. Itupun di luar 20 Besar, tepatnya di posisi 21. Namun torehan ini sesungguhnya terbilang bagus buat Firdasari. Betapa tidak, di akhir tahun 2013, pemain kelahiran 16 Desember 1986 ini berada di peringkat 75.

Di bawah peringkat Firdasari, wakil Indonesia lainnya ada Lindaweni Fanetri di peringkat 30 dan Bellaetrix Manuputty di posisi 33. (adk/jpnn)

10 Besar Ranking Tunggal Putri Dunia

1. Li Xuerui (Tiongkok)
2. Wang Shixian (Tiongkok)
3. Wang Yihan (Tiongkok)
4. Saina Nehwal (India)
5. Sung Ji Hyun (Korea Selatan)
6. Ratchanok Intanon (Thailand)
7. Tai Tzu Ying (Taiwan)
8. Carolina Marin (Spanyol)
9. Bae Yeon Ju (Korea Selatan)
10. Liu Xin (Tiongkok)
--
21. Adrianti Firdasari (Indonesia)


JAKARTA - Tiongkok mendominasi ranking tunggal putri dunia. Bahkan, tiga putrinya menempati tiga besar. Dilansir dari situs BWF, Rabu (24/12), Li


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News